penderita campak pada anak

Bisakah Sunprokids Dapat Mengobati Campak Pada Anak.

Campak adalah penyakit infeksi virus yang sangat menular. Penyakit ini disebabkan oleh virus dan ditandai dengan ruam kulit seluruh tubuh dan gejala seperti flu.

Gejala campak biasanya muncul sekitar satu hingga hingga dua minggu setelah tubuh terpapar virus. Penularan campak dapat terjadi melalui percikan air liur dari orang yang terinfeksi (droplet). Penyakit ini dapat ditularkan oleh orang yang terinfeksi sejak 4 hari sebelum timbul gejala hingga 4 hari setelah gejala mereda.

Campak dapat menghilangkan sistem pertahanan tubuh si penderita yang mana hal ini dapat terjadi hingga bertahun-tahun. Dalam jangka panjang pun virus campak dapat teraktivasi kembali serta bisa menyerang sistem saraf penderitanya.

Bintik-bintik merah yang muncul diseluruh tubuh, mulai dari wajah hingga kaki, biasanya bertahan selama 5-6 hari sebelum menghilang.

Gambar ilustrasi : Dokter sedang vaksinasi pada penderita campak. sunproofficial
Gambar ilustrasi : Dokter sedang vaksinasi pada penderita campak. sunproofficial

Vaksin Campak yang wajib diberikan

Vaksin campak adalah vaksin MMR (Mumps, Measles, Rubella) yang berfungsi untuk mencegah penyakit campak, gondongan, dan rubella. Vaksin ini wajib diberikan pada anak, mulai dari usia 9 bulan hingga kurang dari 15 tahun.

Apakah Sunprokids dapat menyembuhkan penyakit campak?

Berikut video dari Lab Scient tentang penyakit campak pada anak Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bunda.

Leave A Comment